Selasa, 04 September 2012

Yogurt bikin gemuk benarkah?



Yogurt merupakan salah satu produk susu yang bisa dinikmati sebagai menu sarapan, snack, atau makanan penutup. Hidangan yang satu ini pun kaya akan kalsium, riboflavin, dan protein. Namun beberapa orang percaya kalau yogurt malah membuat tubuh menjadi gemuk. wokey Untuk memastikannya simak selengkapnya tentang yogurt :


Jika yogurt terbuat dari susu non skim, ada kemungkinan yogurt bersifat menggemukkan badan. Sebab susu skim rendah lemak dan cukup menyehatkan dibandingkan susu sapi. Jadi untuk menghindari yogurt yang membuat tubuh gemuk, pilih yang terbuat dari susu skim.

Yogurt berlemak tinggi
mengandung kalori dan lemak yang akan menumpuk di dalam tubuh. Sementara yogurt bebas lemak memiliki kandungan kalori yang relatif rendah. Pastikan Anda memilih yogurt yang bebas lemak tersebut agar tak mempengaruhi ukuran pinggang.

Yogurt dengan rasa jelas bikin tubuh gemuk. Sebab ada pemanis alami yang membuat jumlah kalori dalam yogurt bertambah. Daripada berat badan bertambah, sebaiknya Anda membeli yogurt plain atau tanpa rasa. Kemudian Anda bisa menaburkan potongan buah-buahan untuk menambah cita rasa manis pada yogurt.Toping atau taburan yogurt juga penting untuk diperhatikan. Hindari whipped cream, atau berbagai pemanis buatan pada yogurt. Menambahkan buah atau sereal lebih disarankan jika memang menginginkan taburan di atas yogurt.

nah gimana tuh pasti sekarang sudah tau dong Kesimpulannya, sama seperti hal-hal pada umumnya, segala sesuatu yang berlebihan pasti tidak baik bagi kesehatan. Demikian pula dengan yogurt. Batasi konsumsinya sesuai kebutuhan asupan nutrisi sehari-hari. Dengan demikian yogurt tidak akan membuat tubuh Anda menjadi gemuk.

wokey semoga bermanfaat,

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Tesst only

-Tesst-Only-

RECENT POSTS

Tesst-Only-

POPULAR POSTS

Tesst-only-
 

Test only Copyright © 2011-2012 BloggerTemplate is Designed by Cerpen666